Sabtu, 16 Februari 2013

Dua Gol Messi Menangkan Barca




Dua Gol Messi Menangkan Barca - Untuk kesekian kalinya, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Terakhir, Messi memborong dua gol timnya saat Blaugrana mengalahkan Granada dengan skor 2-1.

Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (17/2/2013) dinihari WIB, Barca lebih dulu tertinggal. Gol Odion Ighalo di babak pertama membuat Granada unggul 1-0 saat turun minum.

Tapi, Barca bangkit di babak kedua. Messi mencetak dua gol dan memastikan tim tamu pulang dengan membawa poin sempurna.

Dengan hasil ini, Barca makin nyaman duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 65 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul 15 poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dan 19 poin atas Real Madrid di posisi ketiga. Granada tetap di urutan ke-15 dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Barca mendapatkan peluang bagus pada menit keempat. Alexis Sanchez yang menerima umpan terobosan dari Messi punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, tapi dia lebih dulu disergap kiper Tono.

Granada ganti menekan tiga menit kemudian. Sontekan Nolito mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan oleh Victor Valdes.

Percobaan Sanchez pada menit ke-19 juga belum menghasilkan gol untuk Barca. Tembakannya melambung dan tak mengarah ke sasaran.

Beberapa menit sesudahnya, giliran Thiago Alcantara yang berpeluang membawa Barca unggul. Namun, sundulan Thiago meneruskan umpan Dani Alves melayang di atas mistar.

Granada membobol gawang Barca pada menit ke-26. Diawali umpan silang Carlos Aranda dari sayap kanan, bola dipantulkan oleh Nolito ke mulut gawang. Di sana ada Ighalo yang tanpa kesulitan menyodok si kulit bundar ke dalam gawang.

Barca nyaris menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tapi, tembakan kaki kiri Adriano masih melenceng.

Memasuki menit ke-36, Messi menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas. Namun, arah bola tembakan Messi masih bisa dibaca oleh Tono.

Berselang dua menit, Tono kembali membuat penyelamatan. Dia mampu menghalau tembakan jarak dekat yang dilepaskan Messi.

Barca akhirnya bisa menyamakan skor saat babak kedua berjalan lima menit. Berawal dari tembakan Cesc Fabregas yang dimentahkan Tono, Messi sukses memanfaatkan bola rebound dan mencocornya ke dalam gawang.

Tim tamu nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-66. Sial buat mereka, tembakan Pedro Rodriguez dari luar kotak penalti cuma mengenai tiang gawang.

Pedro menggetarkan gawang Granada pada menit berikutnya. Tapi, gol itu dianulir karena dia telah lebih dulu terperangkap jebakan offside.

Barca akhirnya berbalik unggul pada menit ke-73. Messi sukses mengonversi sebuah tendangan bebas menjadi gol. Bola hasil tendangan kaki kirinya melengkung masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Tono.

Barca hampir menambah keunggulannya pada menit ke-85. Cristian Tello yang menerima operan Andres Iniesta punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, namun tembakan Tello melambung.

Di menit-menit akhir, Granada punya peluang untuk menyamakan skor melalui Inigo Lopez dan Yacine Brahimi. Tapi, kedua pemain itu tak mampu memaksimalkan kesempatan yang mereka peroleh.

Susunan Pemain
Granada: Tono, Nyom, Mainz, Lopez, Siqueira, Rico, Recio, Torje (Brahimi 76'), Nolito (Buonanotte 74'), Aranda (El-Arabi 58'), Ighalo

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano (Alba 38'), Busquets, Thiago, Fabregas, Pedro (Iniesta 72'), Messi, Alexis (Tello 61')




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Baca Juga !

Conte: Juve Kelelahan

 

Allenatore Juventus Antonio Conte menilai para pemainnya dilanda rasa kelelahan sehingga tidak bisa tampil sebaik biasanya ketika dikalahkan oleh AS Roma.

Beberapa hari sebelum menyerah 0-1 dari Roma, Minggu (17/2/2013) dinihari WIB, Juve juga harus tampil di ajang Liga Champions. Ketika itu, Rabu (13/2) dinihari WIB, Juve menang 3-0 atas Celtic.

Jika ditambahkan dengan laga kontra Fiorentina di Seri A pekan lalu--dimenangi Juve dengan skor 2-0--maka 'Bianconeri' sudah melakoni tiga pertandingan dalam kurun waktu sepekan.

"Saya sudah bilang sebelum laga kontra Fiorentina bahwa sudah pasti kami tidak suka memainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari," tutur Conte di Football Italia.

"Kami harus membayar itu dengan rasa lelah dan satu hari tambahan sebenarnya dapaat membuat kami beristirahat dan lebih terorganisir. Inilah satu-satunya alasan yang bisa saya berikan hari ini, karena kami tidak bermain sebagai sebuah tim dan ketika kami seperti itu siapapun bisa mengalahan kami," katanya.

Ini merupakan kali kedua Juve kalah di laga Seri A setelah menjalani partai Liga Champions. Sebelumnya mereka juga pernah dibekap Milan 0-1 beberapa hari setelah mengalahkan Chelsea 3-0.

"Pujian buat Roma, itu adalah sebuah kemenangan bagus. Ini adalah Roma yang baru, jadi kami tidak punya banyak materi untuk mempersiapkan diri lawan mereka. Saya harap saya punya lebih banyak informasi sehingga bisa tampil lebih baik."

"Kami menyesali bahwa tidak ada satu hari tambahan untuk mempersiapkan diri dan memulihkan tingkat kebugaran kami. Saya harap di masa depan jadwal dapat diatur sedemikian rupa sehingga ada sedikit rasa hormat untuk sebuah klub yang membawa nama Italia di Eropa," tegas Conte.


Judul : Dua Gol Messi Menangkan Barca
Permalink : http://deidara-id.blogspot.com/2013/02/dua-gol-messi-menangkan-barca.html

Bagaimana pendapat sobat mengenai Dua Gol Messi Menangkan Barca ini ?
Silakan utarakan pendapat sobat dengan berkomentar di bawah ini !

0 komentar:

Posting Komentar

 

Deidara Blog Copyright © 2013 | Admin By